Posted by : Bagas Abdillah Fauzi Senin, 04 Juli 2011

Halo sobat blogger, menanggapi request dari teman Facebook saya.. Yups, postinganku kali ini mengenai (LIAT JUDULNYA gan) hehehe.. 

Oke, langsung to TKP aja ..

Apakah kalian selalu liat siaran PD (Piala Dunia) 2010 ? Ternyata, dibalik kompetisi akbar dunia itu .. Diikuti banyak pemain muslim lho.. Berikut, bagasfantasy akan mengulasnya satu per satu..

Tau lagu-nya Wavin Flag ? Lagu pengisi soundtrack PD 2010 itu tentunya tidak asing didengar kan? 
Salah satu pengisi soundtrack resmi Piala Dunia 2010, Wavin’ Flag, adalah seorang muslim yang bernama K’naan

Ia lahir di Somalia dengan nama asli Keinan Abdi Warsame. Dalam bahasa Somalia, K’naan, berarti pengembara. Menghindari perang di Somalia, ia bersama keluarganya pindah ke Toronto, Kanada.

PRANCIS 


Franck Ribery memeluk Islam setelah bermain di klub asal Turki, Galatasaray, pada 2005.Sebelum masuk lapangan, ia selalu berdoa. Istrinya seorang muslimah dan memiliki dua orang putri, Hiziya dan Shahin. Ia pernah mengatakan, “Islamlah yang memberikan saya kekuatan dalam dan luar lapangan.”.
Pada awal tahun 2009, setelah babak pertama pertandingan persahabatan di Jeddah, Arab Saudi, Franck Ribéry dan teman satu timnya di Bayern Munchen, Hamid Altıntop bertangkat ke Mekkah untuk umrah. Kembali ke hotel malam hari untuk bergabung bersama timnya dan melanjutkan Bundesliga.

Nicolas Anelka termasuk sebagai pesepakbola papan atas dunia. Memperkuat Chelsea, dia menjadi salah satu pemain utama jika tidak sedang dibebat cedera. Anelka menganut agama islam sajak umur 16 tahun.


BELANDA



Van Persie adalah pemain kelahiran negeri Kincir Angin Belanda yang berdarah Maroko. Akan tetapi, sebelumnya dia bukanlah seorang muslim. Dia mulai masuk Islam setelah menikah dengan perempuan keturunan Belanda-Maroko, Bouchra. Menikah dengan istrinya, Bauchra yang beragama Islam, van Persie dikarunia seorang anak. Mereka tinggal di London, mereka kini menanti kelahiran anak keduanya.

Ibrahim Afellay(Barcelona)Ibrahim Afellay menjadi salah satu pemain yang dianggap berbakat dalam persepakbolaan Belanda. Permainannya telah matang bersama PSV Eindhoven, bahkan mendapatkan penghargaan Eredivisie sebagai pemain terbaik 2007/08. Ibrahim Afellay terpilih sebagai “Moslim van het jaar” atau Muslim Tauladan di belanda.

Khalid Boulahrouz(Stuttgart) alam sebuah wawancara ia mengatakan, “Saya berusaha sebisa mungkin untuk mengembangkan pengetahuan saya tentang Islam. Saya salat lima waktu setiap hari dan saya mengaji Al Quran. Saya belajar bahasa Arab, jadi saya bisa memahami lebih baik.”
“Mengaji Alquran, memberi saya kedamaian dan membuang stres yang ada. Saya berusaha untuk menjalaninya dalam kehidupan sehari-hari. Kesabaran sangat penting di situasi yang sulit, saya harus bisa mengatasinya. Kesabaran banyak manfaatnya.”

Sulleyman Ali “Sulley” Muntari(Inter Milan)Sulley Muntari merupakan muslim yang taat,dia tetap menjalankan puasa saat kompetisi seria-A berlangsung. Ada yang beda dalam selebrasi setelah dia mencetak gol ke gawang, Sulley Muntari segera sujud sebagai wujud rasa syukur; hal ini membuat banyak muslim Italia memujinya. Begitu juga ketika dia melakukan selebrasi dengan membuat huruf “C” di jarinya. Ada yang mengatakan itu inisial pacarnya, ada juga yang menyebutnya sebagai simbol bulan sabit yang identik dengan Islam.

Oezil tak pernah lupa berdoa sesuai ajaran Islam jika akan memasuki lapangan. Di sela waktu luangnya, dia pun selalu belajar al-Qur’an dan ilmu agama Islam.

Serdar Tasci(Vfb Stuttgart)Pemain belakang dari klub Stuttgart ini selalu berdoa di pinggir lapangan seperti muslim pada umumnya. Tak jarang pula, dia selalu bersujud kalau klubnya mendapat kemenangan. “Aku berdoa karena ingin tetap sehat dalam bermain dan timku bisa menghadapi tantangan dengan sukses,” kata Tasci.

Sami Khedira(VfB Stuttgart)Muslim di Skuad Jerman ini adalah warga keturunan Tunisia yang terus dipromosikan sebagai ‘pengganti peran’ kapten skuad timnas Jerman Michael Ballack yang absen karena cedera,Sami khedira pernah membawa jerman menjuarai piala eropa 2009 U-21,saat itu dia menjadi kapten.

Lee Woon-Jae (Suwon Samsung Bluewings),Dia adalah kiper nomor satu Korea Selatan pada Piala Dunia 2002 dan Piala Asia 2007 lalu. Tak banyak yang tahu kalau dia satu-satunya pemain muslim di dalam skuad Korsel yang kebanyakan beragama Budha dan Kristen. Pemain kelahiran 26 April 1973 ini kini bermain di klub Suwon Samsung, Korea.

Samir nasri tidak di panggil di piala dunia ,menjadi tanda tanya buat pengamat sepakbola dunia. Penampilan apiknya bersama Arsenal, membuat orang bertanya-tanya kenapa samir nasri tidak di panggil timnas Prancis. Begitu Halnya Samir nasri,yang menutut penjelasan Raymond Domenech. “Saya menghargai pilihan pelatih, tetapi ingin mengetahui alasannya. Saya dengar ini semua karena perilaku saya. Saya menghormati keputusan pelatih.” sebutnya. Padahal ini idola saya sobat blogger :D .

Pemain yang juga tidak di panggil Pada piala dunia Adalah Fred asal Brazil,Pemain yang sempat bergabung dengan lyon ini adalah seorang muslim.

Sebenarnya masih banyak lagi pemain yg beragama Islam, tapi sebagian besar tidak dipanggil untuk membela negara-nya dalam ajang PD 2010.. Pemain muslim yg tersukses adalah Zinedine Zidane. Dia juga pernah menjadi top player dan menjadi legenda. hehehe
Source : . (Dengan banyak perubahan)



Semoga bermanfaat ya sobat.. 
Kalau ngaku KASKUSER komen di bawah sini ..
Jgn lupa follow twitterku @Bagasfantasy ..



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © 2013 Kingdom of Fantasy -Black Rock Shooter Template- Powered by Blogger - Designed by Bagas Abdillah Fauzi